Diberdayakan oleh Blogger.

Wajik Kletik



Wajik Kletik adalah oleh-oleh khas kota Blitar, Jawa Timur, rasanya manis-gurih. Terbuat dari Ketan, Gula Jawa, Santan, Kelapa (diparut). Pembuatan memakan waktu cukup lama seperti membuat jenang/dodol. Proses memasak dilakukan mulai dari adonan hingga kandungan air hampir habis / kering.

Yang unik dari Wajik Kletik adalah pembungkusannya yang menggunakan kulit/sarung jagung atau dalam bahasa jawa Klobot, kemudian dijahit bagian pinggirnya. Anda layak mencoba oleh-oleh ini. Oleh-oleh ini bisa tahan sampai 1 minggu jika disimpan dalam lemari es.

harganya cukup terjangkau antara 10 ribu sampai dengan 20 rb perkilonya. untuk mencoba atu merasakan, silakan berkunjung ke central industri jenang (jajanan khas blitar) di desa rejowinangun kabupaten blitar. banyak wisatawan yang berkunjung ke centra industri jajanan khas Blitar, baik rombongan ataupun individual

sentra industri jajanan khas blitar terletak di desa rejowinangun kecamatan kademangan kabupaten blitar, kurang lebih 8km dari kota blitar ke arah selatan. di sentra ini terdapat banyak pembuat jajanan klas rumahan. di desa rejowinagun terdapat ratusan home industri jajan, tidak hanya wajik kletik ataupun geti, tetapi masih banyak jajanan yang di produksi, melayani pesanan sekala besar.


Bupati Blitar
Heri Nugroho

0 komentar:

Posting Komentar